Jenis Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

Resultado de imagem para Jenis Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

Pasti sudah banyak orang yg tidak asing lagi dengan salah satu penyakit ini. Asam urat yaitu penyakit pada daerah persendian yang disebabkan oleh penimbunan kristal asam urat. Umumnya penyakit ini menyerang daerah pada jempol kaki, tetapi juga tidak tutup peluang bila asam urat dapat menyerang di bagian pergelangan kaki, lutut, atau pergelangan tangan.

Serangan penyakit ini dapat berjalan sekian hari atau bahkan juga dapat berbulan-bulan lamanya. Pria dan orang gemuk lebih memiliki resiko terserang serangan asam urat. Bila kamu rawan terserang serangan asam urat sebaiknya bila kamu hindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan asam urat.

Penyembuhan asam urat sendiri juga akan tidak jalan dengan efisien bila tidak disertai dengan alur makan yang sehat. Oleh karenanya pada kajian berikut ini akan saya berikan beberapa pantangan makanan dan jenis sayuran untuk penderita asam urat.

1. Bir
Tidaklah perlu diragukan sekali lagi bila bir minuman alkohol dapat membahayakan badan kita, termasuk satu diantaranya untuk pasien asam urat. Bahkan juga bukan sekedar tingkatkan asam urat, namun bir juga mengakibatkan badan susah untuk bersihkan keunggulan kandungan asam urat pada badan. Untuk kamu yg tidak dapat terlepas dari konsumsi bir, kamu dapat memilih wine jadi penggantinya. Namun masih tetap saja konsumsi terlalu berlebih dapat juga mengakibatkan kerusakan kesehatan organ pada badan.

2. Kerang
Menurut salah satu asisten nutrisi klinis di University of Texas, Lona Sandon, makanan laut terlebih kerang kaya kandungan purin yang dapat terurai jadi asam urat didalam badan. Dia merekomendasikan untuk paling bukan sekedar konsumsi makanan laut sejumlah 4-6 ons perharinya.

3. Daging Merah
Pasti telah kita kenali sebelumnya bila daging di ciptakan dengan kandungan purin yang berlainan. Tetapi kandungan purin yang terdapat dalam daging merah lebih banyak bila dibanding dengan daging putih. Bila kamu ingin konsumsi daging merah kadang-kadang lebih baik kamu memilih daging sapi daripada daging kambing atau domba.

4. Kalkun
Menurut Dr. Zashin, daging kalkun dan angsa memiliki kandungan purin yang sangat tinggi bila dibanding dengan unggas yang lain. Menurut dia, daging ayam dapat jadi pilihan untuk para penderita asam urat. Tetapi pasti dengan batasan mengkonsumsi yang lumrah.

5. Soft Drink
Jauhi minuman yang memiliki kandungan fruktosa tinggi, seperti minuman soft drink. Hal semacam ini karena sebab pemanis akan merangsang badan untuk menghasilkan asam urat lebih banyak. Hal semacam ini telah dibuktikan melalui riset bila seorang konsumsi fruktosa terlalu berlebih akan tingkatkan kemungkinan terserang penyakit asam urat.

6. Ikan Teri, Tuna, dan Ikan Asin
Memang ada beberapa makanan laut yang dapat dikonsumsi oleh pasien asam urat. Tetapi harus hindari seutuhnya untuk konsumsi ikan teri, tuna, dan ikan asin. Menurut Scott Zashin, MD konsumsi lobster, belut, dan kepiting lebih baik untuk beberapa pasien asam urat.

7. Jeroan
Yang disebut jeroan di sini yaitu organ hati atau ginjal yang terdapat pada unggas, tak tahu itu ayam ataupun bebek. Menurut peneliti, konsumsi jeroan akan tingkatkan kemungkinan terserang penyakit asam urat sampai 50%.

8. Bayam, Kol dan Jamur
Ketiga jenis sayuran itu memiliki kandungan purin yang lebih tinggi bila ddibandingkan dengan sayuran yang lain. Bila kamu menyukai sayuran ini, lebih baik kamu mulai hindari ketiganya dan mencari pengganti syuran yang beda.

Dengan menjauhi beberapa makanan di atas, pastinya akan sangat menolong kamu untuk menangani asam urat atau bahkan juga menghindar terjadinya penyakit asam urat yang sangat menyakitkan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s