5 Tips Memanfaatkan Kardus Sepatu Yang Tidak Terpakai

Kardus Sepatu Sebagai Kotak Penyimpan Pita-Pita.

Cewek dan sepatu. Sepertinya dua hal itu sulit dipisahkan. Rata-rata beberapa cewek memiliki banyak koleksi sepatu dengan design warna dan jenis yang berlainan. Maksudnya selain agar dapat memakai sepatu berlainan sehari-hari, mereka juga berupaya sesuaikan sepatu yang digunakan dengan pakaian yang di gunakan. Sebuah majalah fashion dari luar negeri yang bernama majalah Glamour menuliskan kalau rata-rata cewek beli 425 gunakan sepatu dalam kehidupan mereka. Untuk beli sepatu safety jakarta sejumlah itu, tidak kurang dari $25000 dolar di keluarkan hanya untuk beli sepatu.

Ketika kita beli sepatu, paket dari pabrik yang umum dipakai yaitu kardus. Orang yang sangat cinta dengan sepatu biasanya akan menaruh rapi kardus sepatu itu. Maksud disimpannya kardus sepatu ini tak tahu untuk koleksi ataupun untuk menaruh sekali lagi kelak sepatu ketika telah jarang di gunakan. Jumlah orang yang menaruh kardus sepatu itu setelah beli sangat kecil bila dibanding dengan jumlah mereka-mereka yang buang kardus sepatu selekasnya setelah di buka. Dari beberapa kecil orang yang menaruh kardus sepatu itu, selanjutnya mereka akan buang juga koleksi kardus mereka ketika kamar telah penuh sesak. Kardus sepatu memang suatu hal yang sering disepelekan orang. Chrystal Johson, seseorang penulis dan aktivis pergerakan ibu-ibu Go Green dalam tulisannya memberi inspirasi untuk memakai koleksi kardus sepatu itu jadi beberapa barang simpel yang sangat berguna. Bila kamu miliki banyak koleksi kardus sepatu dan merencanakan untuk membuangnya karena menuh-menuhi ruangan, maka berikut ini tips simpel yang dapat kamu cobalah.

1. Kardus Sepatu Jadi Kotak Penyimpan Pita-Pita.

Untuk wanita-wanita yang menyukai memodifikasi pakaian sendiri tentu miliki koleksi pita kan? Pita pita itu adalah barang remeh yang menyimpanya susah-susah gampang. Bila disimpan terlalu rapat, pita rawan hilang, terselip karena bentuk barangnya kecil. Tetapi bila asal digeletakkan demikian saja, pita-pita ini riskan kusut dan sama-sama melilit keduanya. Nah untuk menaruh pita pita ini agar rapt, mudah diketemukan dan tanpa ada kemungkinan kusut, maka kamu dapat buat kotak organiser pita dari kardus sepatu.

Kotak organiser pita dari kardus sepatu ini, terlihat dari gambar diatas. Cara pembuatanya cukup simpel. Cukup lubangi ke-2 bagian kardus sepatu untuk tempat menyisipkan stik kayu kecil. Setelah lubang di ke-2 bagian siap, masukan stik kayu ke tengan tengan gulungan pita dan sisipkan ke-2 ujung stik kayu di lubang yang sudah disediakan barusan. Setelah jadi, tinggal gantung kotak organiser pita dari kardus sepatu tersebut di tempat yang mudah kamu jangkau. Ketika perlu pita untuk buat kerajinan atau memodifikasi pakaian, kamu tinggal tarik ujung pita selama yang kamu perlukan dan potong. Tidak cemas sekali lagi kan pitamu akan sama-sama terlilit satu dengan yang lain?

2. Kotak Organiser Kabel Charger.

Remaja-remaja gaul zaman saat ini, didalam kamar mereka ada berapakah type charger ya? Jawabnya tentu banyak. zaman saat ini, orang benar-benar sangat terikat dengan gatget. Remaja rata-rata miliki lebih dari satu gadget. Misalnya saja, ada ponsel khusus untuk sms telpon, ada ponsel khusus untuk media sosial, ada ponsel khusus untuk game, masih tetap di lebih dengan tablet dan perlu juga memakai laptop untuk kerjakan beberapa pekerjaan kuliah. Akhirnya dikamar minimum harus ada colokan listrik dengan lubang 4 atau lebih. Karena males cabut-colok, cabut-colok, biaanya charger-charger itu dilewatkan selalu melekat pada colokan listrik dengan kabel yang satu sama-sama melilit dengan kabel yang beda tidak ketahuan mana ujungnya. Steaker dan colokan listrik pun terkadang dalam tempat asal-asalan dan kurangi kerapian kamar. Untuk kamu yang ingin terlepas dari problem ribetnya kabel charger gadget ini kamu dapat memakai kardus sepatu untuk buat kotak organiser kabel charger gadget.

Penampakan kotak organiser kabel charger ada pada gambar diatas. Desainnya cukup simpel dan cara pembuatanya pun percaya sangat mudah. Kamu tinggal melapisi kardus sepatu itu dengan kertas hias warna kesukaanmu. Lalu salah satu bagian kardus sepatu kamu lubagi sebesar ukuran kabel charger gadget. Jumlah lubangnya sesuai ya dengan jumlah kabel charger gadget yang kamu punyai. Setelah jadi. Kamu tinggal masukan kabel charger gadget semasing kedalam lubang yang telah kamu buat persiapan. Dengan terdapatnya kotak organiser kabel charger dari kotak sepatu buatan sendiri ini, kamu tidak perlu pusing sekali lagi mencocok-cocokkan ujung kabel yang mana untuk gadget yang apa? kabel chargermu jadi rapi dan tidak sempat salah sekali lagi.

3. Kardus Sepatu Jadi Kotak Penyimpanan Kaus Kaki.

Yang koleksi sepatu safety nya banyak, tentu koleksi kaus kakinya lebih banyak sekali lagi. Diantara rekan-rekan kamu, tentu ada kan orang yg tidak dapat terlepas ari kaus kaki. Pokoknya demikian terlepas sepatu, maka didalam ruangan ia harus selalu memakai kaus kaki. Tak tahu karena tidak tahan dengan suhu dingin lantai atau karena geli ketika telapak kakinya memijak butiran-butiran debu di lantai. Ketika habis di gunakan kaus kaki biasanya asal dilempar demikian saja didalam kamar. Karena penyimpanan yang asal-asalan ini, kaus kaki rawan hilang, terselip, terpisah dengan pasangannya atau jadi di makan tikus ketika baunya telah terlalu kronis.

Untuk memudahkan penyimpanan kaus kaki ini, kamu dapat memakai kardus sisa sepatu. Sudah pasti sebelumnya dapat di gunakan jadi kotak penyimpanan kaus kaki, kamu perlu melakukan sedikit permak disana-sini. Agar awet dan indah, kamu dapat membungkus kardus sepatu itu dengan kain flanel dengan motif cantik. Setelah terbungkus kain, kardus sepatu itu akan makin awet dan terlihat rapi. Bila kaus kakimu disimpan didalam kotak ini, maka tidak ada sekali lagi kaus kaki berantakan didalam kamar. Selain kamarmu rapi, kaus kakimu pun mudah diketemukan.

4. Kotak Sepatu Jadi Rack Hiasan Yang Melekat Di Tembok.

Untuk kamu, kamu dan kamu yang kreatif, membiarkan tembok kamar tampil polos tanpa ada hiasan rasa-rasanya seperti melakukan suatu hal yang sangat kejam dan tidak bermartabat. Ya orang yang kreatif memang akan buat temboknya tampil se indah dan semenarik mungkin. Salah satu langkahnya yaitu dengan buat beragam jenis hiasan buatan sendiri yang melekat di tembok. Nah, hiasan-hiasan kreasi sendiri itu semakin lebih rapi bila diletakkan kedalam beberapa rack yang hasil kreasi sendiri. Buat beberapa rack hias yang terbuar dari kayu sudah pasti memerlukan banyak biaya dan lebih sulit dalam pelaksanaanya.

Pemecahannya bila kamu ingin irit dan mudah dalam buat beberapa rack hias yang melekat di tembok, kamu dapat memakai kotak kardus sisa sepatu. Cara membuatnya, bungkus atau tutup kardus sisa sepatumu itu dengan car kesukaanmu. Lalu, patenkan rack dari kardus sepatu sisa itu ke tembik. Untuk mematenkan ini, kamu dapat memakai paku atau lem yang kuat. Setelah jadi, beberapa rack hias dari kardus sepatu ini cukup untuk menahan hiasan-hiasan dinding buatanmu sendiri. Prasyaratnya janganlah buat hiasan dinding sebesar galon air ya agar muat di taruh di rack tembok hias dari kardus sepatu ini.

5. Kardus Sepatu Jadi Papan Catat Kapur.

Sempat saksikan kan di cafe-cafe bertopik vintage yang menu makanannya di catat dengan kapur di papan catat berwarna hitam? Ketika kamu makan atau minum di kafe sesuai sama itu, rasa-rasanya syahdu dan penuh akan memori zaman lama. Terlebih bila event di kafe vintage itu kamu lalui dengan pasangan, aura romantisnya jadi lebih terasa. Tetapi bila kamu jomblo mungkin memori yang akan terkenang yaitu saat-saat kamu dilempar penghapus kapur oleh guru SD mu yang killer. Apa pun kenangannya Yang pasti papan catat kapur berwarna hitam memang membawa suasana sendiri.

Nah bila kamu ingin mendatangkan suasana lain dengan hadirnya papan catat kapur hitam ini kamu tidak perlu bebrapa ribet beli papan kayu yang harga nya mahal. Cukup pakai saja kardus sepatu sisa yang kamu punyai. Cara membuatnya mudah. Satukan beberapa lembar kardus sepatu yang kamu gunakan hingga memiliki ketebalan yang cukup. Setelah di rasa cukup kuat dan tebah, lapisi kardus sepatu itu dengan warna hitam. Tinggal memnyediakan kaput catat maka ketika ingin meninggalkan pesan pada anggota keluarga beda kamu dapat menuliskan pesanmu di papan catat kapur dari kardus sepatu itu. Cukup simpel bukanlah. dengan meninggalkan pesan di papan catat, tentu kesannya lain dengan ketika kamu mengemukakan pesan lewat sms atau media elektronik beda. suasana kedekatan akan keluar dari cara mengemukakan pesan yang jadul itu.

Sebenarnya, banyak lo barang kerajinan DIY yang dapat kamu bikin sendiri dari kardus sepatu sisa ini. tinggal cocokkan dengan kebutuhanmu, tentu inspirasi pemakaian kardus sepatu akan keluar dengan sendirinya. Dengan memakai lagi kardus sepatu itu, kamu telah kurangi jumlah sampah didunia dan turut melindungi bumi agar lebih ramah lingkungan. Selamat coba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s