Ketahui Jenis Celana Panjang dan Cara Padu Padankannya

Image result for Ketahui Jenis Celana Panjang dan Cara Padu Padankannya

Saat Kamu mengambil keputusan beli atau menjahitkan celana, terdapat beberapa hal yang perlu Kamu pikirkan. Dari mulai masalah harga, jenis, bahan yang nyaman saat dipakai, dan yang pasti, ukuran yang cocok. Masalah ukuran, tidak cuma bagian pinggang saja. Kamu juga perlu memperhatikan masalah panjang.

Celana yang terlalu panjang berisiko buat Kamu cedera, karena dapat buat Kamu tersandung. Namun bila kependekan, Kamu dapat disangka meminjam celana orang beda. Dan untuk setiap jenis celana, ada ketentuan yang berlainan masalah panjangnya. Untuk panjang yang tepat, pakai sepatu Kamu jadi patokan.

Straight cut

Straight cut yaitu model celana pria sekarang yang potongannya lurus dari mulai paha sampai ke bawah. Celana ini pas dipakai oleh Kamu yang memiliki bentuk badan seimbang, dengan catatan Kamu memakainya dengan tepat. Straight cut akan terlihat bagus bila bagian belakang celana jatuh 1, 5 sentimeter diatas sol sepatu Kamu dan biarlah sedikit tertekuk di bagian depan.

Slim cut

Celana yang satu ini dapat disebut jenis yang paling aman karena dapat dipakai oleh nyaris kebanyakan orang, terutama untuk Kamu yang memiliki badan kurang tinggi. Celana berpotongan slim cut akan buat Kamu terlihat lebih tinggi. Saat mengambil keputusan memakainya, pastikan agar celana Kamu jatuh tepat 2 sentimeter diatas sol sepatu Kamu. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk berikan kesan tinggi.

Boot cut

Inil yaitu type potongan celana yang banyak diaplikasikan pada celana jeans. Cobalah perhatikan koleksi celana di lemari Kamu. Mungkin satu diantaranya berpotongan boot cut. Nah, ukuran panjang celana ini biasanya lebih panjang dari pada ukuran panjang celana berbahan kain. Jeans, terutama yang berpotongan boot cut akan buat Kamu terlihat bagus bila jatuh 0,5 sentimeter diatas sol sepatu kasual Kamu.

Cuff jeans

Memang sedikit pria yang memakai cuff jeans (jeans yang dilipat bagian bawahnya). Namun bila Kamu ingin kenakan cuff jeans, Kamu dapat melipat bagian bawah jeans Kamu 5 sentimeter ke atas mata kaki. Dan sebelumnya melipat, pastikan terlebih dulu bagian celana yang akan dilipat memiliki lebar yang sama. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar lipatan celana Kamu tidak bergelombang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s