5 CARA MUDAH MERAWAT SEPATU BOOTS KULIT KESAYANGAN

Image result for 5 CARA MUDAH MERAWAT SEPATU BOOTS KULIT KESAYANGAN

1. KENALI TERLEBIH DAHULU JENIS KULIT PADA SEPATU MILIK KITA.

Langkah awal untuk merawat sepatu yang berbahan dasar kulit yaitu mengetahui jenis kulit apa yang digunakan untuk membuat kulit itu. Hingga mempermudah kita untuk mengatasi perawatannya. Ketahui juga karakter kulit sepatu yang kita punyai, misalnya kulitnya elastis atau tidak. Lalu sepatu kita kuat menghadapi perubahan cuaca atau tidak. Dan bahkan ketahui juga tingkat kelembabannya.

2. PERHATIKAN TEMPAT PENYIMPANAN ATAU POSISI PENATAAN SEPATU.

Setelah mengetahui jenis kulit dari sepatu boots yang kita punyai, langkah setelah itu yaitu bagaimana cara kita menaruh sepatu itu. Untuk beberapa koleksi sepatu dirumah bisa disimpam di rak sepatu yang terbuka didalam ruangan. Dan biasakan untuk memberi jarak antara sepatu kulit dengan sepatu yang lain. Tujuannya untuk menghindari gesekan yang bisa membuat noda baret pada permukaan kulit pada sepatu kulit kita. Tapi kalau ingin menyimpan koleksi sepatu di rak yang tertutup seperti lemari sepatu sebisa mungkin jangan sampai terlalu lembab agar menghindari sepatu kulit kita berjamur.

3. HINDARI UDARA LEMBAB

sebisa mungkin hindari udara lembab untuk penyimpanan sepatu kulit. Biasanya kita menyimpan sepatu safety kulit kesayangan masih didalam kotaknya karena menghindari sepatu jadi berdebu, nah hal yang harus diperkatikan pastikan juga ada silica gel didalam kotak itu, untuk menghindari jamur dan lembab pada kulit sepatu agar kulit sepatu kita tidak berjamur dan lapuk.

4. CARI TAU CARA KHUSUS UNTUK MENCUCI DAN MENGERINGKAN SEPATU KULIT.

Untuk sepatu kulit kita tidak bisa asal mencucinya begitu saja, cara membersihkan juga memiliki dampak besar dalam sistem perawatan sepatu kulit yang kita punyai. Gunakan sikat bulu yang halus sekali misalnya seperti sikat gigi dengan bulu super halis atau memakai sponge cuci piring. Jangan sekali-kali menyikatnya dengan sikat biasa yang kasar agar tidak menimbukan scartch atau goresan pada permukaan kulit. Kemudian, proses pengeringan sepatu juga perlu di perhatikan. Jangan menjemur sepatu safety jakarta diluar rumah saat matahari sedang bersinar sangat terik. Bahan kulit rentan juga bila terkena sengatan matahari terus menerus, karena panas yang berlebihan bisa membuat kulit pada sepatu mudah retak dan pecah.

5. JANGAN LUPA SEMIR SEPATU KULIT KITA SECARA BERKALA AGAR TETAP KINCLONG DAN AWET.

Untuk tetap membuat sepatu kulit kita selalu terlihat cemerlang dan kinclong pastinya, biasakan untuk menyemir sepatu secara berkala misalnya satu atau dua minggu sekali, agar warna pada sepatu tetap cerah dan terlihat seperti baru terus. Pastikan beli semir dengan warna yang sesuai dengan warna kulit sepatu milik kita agar tidak merusak warnanya. Aneh kan kalau setelah di semir sepatu kita malah jadi belang. Saat proses menyemir, biasakan menyemirnya dalam satu arah agar alur warna sepatunya tidak berubah dan tetap terlihat alami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s