Ketahui Macam-Macam Gaya Celana Jeans

Image result for Ketahui Macam-Macam Gaya Celana Jeans

Celana Jeans adalah salah satu must-have fashion item yang dipunyai kebanyakan orang. Dengan jenis yang bermacam, celana jeans sangat pas dipadukan padankan dengan beragam jenis type atasan. Jeans dapat digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Celana jeans awalannya yaitu celana yang hanya dipakai oleh pria yang berprofesi jadi pekerja tambang dan pekerja lapangan di Amerika. Berbahan yang kuat dan tak ada type jenis/model, tidak pernah ketinggal zaman. Pas digunakan dalam kondisi kasual atau semi resmi. Bahkan juga saat ini digunakan untuk dipakai keseharian ke kantor maupun acara-acara resmi.

Celana jeans memiliki beragam type jenis seperti straight, slimfit dan lain-lain. Tetapi seberapa banyakkah jenis jeans yang kenali hingga saat ini? Berikut beberapa macam celana jeans yang mungkin dapat kamu punyai untuk menaikkan koleksi type celana jeans kamu.

Bootcut Jeans

model celana jeans pria didesain untuk cocok dengan sepatu bot tinggi atau pendek. Celana ini memiliki lekuk di ruang pinggul dan ketat dibagian paha atas dan longgar dibagian paha bawah, lutut dan betis. Celana begini lebih popular di kelompok perempuan karena buat kaki terlihat panjang dan ramping hingga celana jenis ini lebih serba manfaat dan layak dipakai oleh lebih beberapa orang daripada celana jenis skinny.

Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans bukanlah bermakna jeans-nya pacar kamu, lho. Sepintas boyfriend jeans memang serupa dengan jeans cowok, karena berbentuk longgar dan low rise, dengan bagian bawah celana yang digulung. Boyfriend jeans termasuk fashion item yang kasual, jadi bila kamu ingin gunakan jeans ini, tidak usah terlalu dress-up. Namun juga janganlah terlalu messy, ya. Kelak kamu jadi jadi serupa pacar kamu lagi.

Cropped Jeans

Jeans jenis ini memiliki bagian kaki yang terpotong, seperti celana capri. Cocok untuk : si tinggi. Tips khusus : Cropped jeans cocok sekali untuk acara enjoy. Gunakan dengan sepatu datar atau sandal tali temali.

Flare Jeans

Celana jeans jenis ini memiliki ciri lebar di bagian bawah dan berpotongan longgar, nyaris serupa dengan jenis celana bootcut. Celana ini jadi tren fashion di th. 50-an dan seing dimaksud dengan celana “Cut Bray”. Dapat jadi pilihan untuk pengguna bertubuh kurus. Namun karena lebar di bagian bawah, jenis ini jadi kurang pas untuk pengguna yang bertubuh kurang tinggi karena dapat menarik perhatian pada kaki dan buat kaki terlihat pendek

Leggings Jeans/Jegging

Legging jeans atau Jegging yaitu arti didunia fashion untuk celana berbahan denim bercampur spandex yang ketat. Sepintas memang memiliki bentuk nyaris mirip dengan celana jeans biasanya, walau demikian jegging tidak memiliki kancing maupun resleting, jikalau ada itu hanya jadi aksesories saja. Sedang celana jeans sretch masih tetap memiliki resleting, kantung, dan kancing.

Maternity Jeans

Pada intinya jenis celana jeans yang satu ini memang dikhususkan untuk perempuan hamil. Dengan bagian pinggang yang di beri karet hingga beberapa perempuan hamil pun tetaplah nyaman memakai jeans.

Regular Jeans

Untuk kamu yang bertubuh besar atau lebar, jeans jenis Regular Fit sangat cocok dipakai. Jenis ini memiliki memiliki jenis yang lebar dari atas sampai bawah dan sedikit memberi kesan “gombrong”. Pasak celana regular fit juga biasanya panjang hingga pas untuk digunakan di atas pinggul.

Skinny jeans

Skinny jeans yaitu jenis jeans yang memiliki bentuk ketat di bagian paha dan makin meruncing ke arah tumit. Di Indonesia sendiri celana ini lebih di kenal dengan julukan ‘pencil’. Jenis jeans th. 8O’an ini selalu jadi tren dalam satu tahun lebih paling akhir dan kelihatannya akan tetaplah jadi hot items kurun waktu lama.

Straight jeans

Jeans type ini pas untuk siapapun dan jadi jeans paling umum dipakai. Karena memiliki bentuk yang lurus, jeans Straight leg sangat aman dipakai dan pas untuk semua style kenakan pakaian. Straight leg jeans memiliki ukuran lebar yang sama dari mulai bagian lutut sampai tumit, hingga automatis memiliki bentuk akan buat kesan kaki tinggi dan ramping. Kamu dapat berikan kesan resmi ataupun kasual dengan celana ini jeans type ini, apa pun atasannya celana ini akan pas.

Trouser jeans

Jeans ini bermodel classic dan biasanya memiliki lingkar pinggang yang agak lebar. Komplit dengan saku depan dan saku belakang. Jeans jenis ini yaitu yang paling nyaman dan dapat juga memberi efek panjang pada kaki kamu.

Wide-Leg Jeans

Seperti namanya, jenis jeans ini yaitu jenis dengan bagian belakang sampai mata kaki lebar. Dengan kata lain, siluet badan sekalipun akan tidak terlihat saat mengenakannya. Oleh karenanya, jenis jeans ini sangat pas dipakai oleh kamu yang bertubuh atletis atau bertubuh besar. Karena tidak memerlihatkan siluet, maka jenis jeans ini lebih berikan kesan langsing pada kamu. Padanan atasan yang paling cocok untuk wide leg ini yaitu semua atasan yang dimasukkan kedalam.

Ripped Jeans

Tidak senang dengan jenis yang bebrapa umum saja beberapa orang ada yang memodifikasi sendiri jeansnya sesuai sama hasratnya agar berlainan dengan yang lain. Jenis ini dimaksud dengan juga Ripped Jeans yang bagian pahanya bahkan juga sampai bawahnya itu robek/sobek. Jenis jeans ini dipopulerkan oleh beberapa rocker th. 70an hingga orang-orang banyak yang mengikutinya agar terlihat lebih bagus.

High Rise

Jeans ini memiliki pasak yang tinggi, hingga kamu memakainnya di atas pusar. Jeans ini popular di th. 80an. Jenis ini popular kembali, bahkan juga jenis hotpants saat ini memakai jenis high-rise jeans, yang bisa memberi efek kaki tahap tinggi sangat pas untuk kamu yang memiliki poster badan pendek.

Low Rise

Low Rise adalah kebalikan dari High-rise. Memiliki pasak pendek, atau lebih di kenal dengan sebutan celana “hipster”. Untuk Kamu yang suka memakai celana jeans yang ketat dibagian pinggul atau tidaklah terlalu gombrong di bagian bawah maka jenis ini sangat tepat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s