Ciri-ciri Orang Berkepribadian Tertutup (Introvert)

Image result for Ciri-ciri Introvert

Berkepribadian tertutup tidak selalu buruk. Bila Kamu masih tetap bingung memastikan apakah Kamu seorang yang introvert (tertutup) atau ekstrovert (terbuka), ada tanda-tanda yang dapat Kamu menjadikan referensi.

Seorang yang introvert tidak melulu ditandai dengan ciri pemalu, malah kadang terlihat ciri-ciri wanita dewasa. Lebih tepatnya, mereka yang tertutup cenderung temukan lebih banyak energi dalam kesendirian atau bersama grup yang sangat kecil.

Saat ini, identifikasi diri Kamu apakah masuk kelompok berkepribadian tertutup melalui tanda-tanda yang ditulis Times of India, berikut.

1. Merasa stres ketika di dalam orang banyak
Kamu kerapkali tidak paham bagaimana harus berlaku saat berada di tengah-tengah kerumunan besar. Kamu merasa tidak nyaman di keramaian.

2. Gugup bicara di depan umum
Walau Kamu sudah berlatih bicara di depan cermin, mempersiapkan teks diisi kalimat yang perlu disampaikan di depan umum, Kamu tetaplah saja gugup. Berada di depan umum yang memandang pada Kamu, jadikan Kamu sangat gugup dan rasa-rasanya ingin kabur saja.

3. Kamu rekan yang setia
Seorang introvert condong jadi orang yang sangat setia dan jujur. Energi mereka datang dari diri mereka sendiri, dan tidak dari orang lain.

4. Memikirkan lama saat merespons lawan bicara
Kamu selalu memerlukan waktu lebih lama untuk merespons lawan bicara. Kamu pikirkan memilih kalimat yang tepat sebelumnya melemparkannya.

5. Seseorang perencana
Hidup Kamu penuh rencana karena Kamu tidak mau mengacaukan kondisi dan bikin Kamu berada dalam kondisi yg tidak dapat Kamu tangani.

6. Selalu seimbang
Kamu selalu berupaya menyeimbangkan segalanya. Ini Kamu kerjakan untuk memberikan keyakinan sendiri kalau akan tidak ada satupun kekeliruan yang terjadi. Kamu juga memberi jumlah perhatian yang sama pada semua suatu hal yang sudah Kamu raih melalui usaha sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s