CARA MEMILIH SEPATU CASUAL YANG TEPAT UNTUK PRIA

Related image

Sepatu casual adalah salah satu kelompok sepatu yang paling banyak dipakai. Lumrah saja jika banyak toko sepatu, baik off line ataupun on-line, yang jual sepatu casual. Beberapa orang berasumsi kalau sepatu casual memang terasa lebih fleksibel jika dibanding dengan sepatu semi resmi ataupun resmi. Sepatu casual di rasa masih tetap pas digunakan pada beragam peristiwa, bahkan juga pada aktivitas semi resmi ataupun nonformal sekali pun.

Bukan sekedar wanita saja yang suka kenakan sepatu casual, tetapi pria juga sekian. Bicara tentang bahan, sepatu safety di buat dari beberapa bahan utama seperti sintetis, kanvas, sintetis, kulit asli, dan kulit buck. Mungkin terkadang kamu akan merasa bingung, bahan sepatu mana yang mutunya paling baik? Sebelumnya memilih sepatu casual, baiknya kamu memerhatikan dahulu beberapa tips memilih sepatu casual yang tepat untuk pria berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Aktivitas

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih sepatu casual adalah bagaimana karakter pribadimu. Karakter pasti akan merubah seleramu dalam memilih sepatu. Lalu cocokkan sepatu yang akan diambil dengan kesibukan keseharian. Misalnya saja jika pekerjaanmu menuntut mobilitas yang tinggi, maka baiknya kamu memakai sepatu casual seperti sneakers atau boots. Perhatikan juga acara yang akan kamu hadiri. Jangan pernah kamu salah memakai sepatu pada acara-acara tertentu ya.

2. Memperhatikan Ukuran dan Kenyamanan

Setelah tahu type sepatu yang akan dibeli, saat ini waktunya kamu memperhatikan permasalahan ukuran dan kenyamanan. Pastikan sepatu yang kamu pilih memiliki ukuran yang cocok, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Keselarasan ukuran sepatu pasti akan terkait erat dengan kenyamanan ketika memakai sepatu. Jangan pernah kamu mengorbankan kenyamanan kakimu hanya karena tergiur dengan jenis yang keren saja.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Ingat kalau ada harga bermakna ada kwalitas. Beli lah sepatu safety online yang original, janganlah hanya tiruan dengan kata lain KW. Mungkin kamu akan merasa berat dimuka karena harga nya yang lebih mahal. Tetapi pasti mutunya akan worth it. Lebih baik berkorban dimuka kan?

4. Beli Sepatu di Malam Hari

Nyatanya setelah melakukan aktivitas sepanjang hari, bentuk ukuran kaki akan jadi semakin besar bila dibanding ketika bangun tidur. Referensi waktu yang paling tepat untuk beli sepatu adalah ketika malam hari karena ukuran kaki berada didalam kondisi optimal. Kamu akan memperoleh ukuran sepatu yang lebih pas dipakai.

5. Memilih Jenis yang Simpel

Seperti yang kita kenali kalau sepatu casual biasanya dipakai ketika enjoy. Hingga pilihlah sepatu casual yang memiliki jenis sederhana. Sepatu yang memiliki banyak jahitan dan detil pasti akan menghadap pada sepatu resmi, bukanlah sepatu casual.

Beberapa tips memilih sepatu casual untuk pria diatas dapat kamu lakukan agar tidak salah pilih. Dasarnya, style casual adalah style enjoy yang bisa memberi kesan fresh untuk dilihat. Baiknya jauhi memilih sepatu yang memiliki motif jahitan dengan cara rumit. Hal semacam ini pasti akan menghadirkan kesan resmi pada sepatu yang dipakai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s