Tips Traveling Solo – Semarang Dengan Budget Minimalis

Image result for solo

1. Sediakan Semua Kepentingan Seperlunya

Bawalah peralatan seperlunya, jenis obat pribadi, bantal, guling, kasur, lemari, semua dibawa, #uups salah. Tujuannya cukup obat pribadi, perlengkapan make–up agar yang cewek tetep cantik badai, deodoran dan wangi-wangian agar tidak bau keringet (maklum semarang kan panas guys.. deket laut sih). Janganlah lupa juga pakaian ubah jika memang perlu, dan bawa tongsis (tongkat narsis) agar semakin hits bebrapa photo di sana.

2. Mencari Moda Transportasi Yang Ngirit Namun Nyaman

Bila pergi rombongan, lebih baik memang tidak usah naik motor. Takutnya rekanmu ada yang ngilang. Naiklah moda transportasi paling nyaman dan cocok di kantong mahasiswa, misalnya kereta api.

Anda dapat naik kereta api ekonomi Kalijaga, dari stasiun Purwosari maksud Stasiun Poncol Semarang. Eits, namun anda harus siap-siap bangun pagi, soalnya kereta pergi dari stasiun jam 05. 10 WIB dan ticket hanya dapat dibeli di hari keberangkatan.

Harga tiketnya cukup murah kok, cukup Rp 10. 000 anda dapat duduk enjoy nikmati panorama Solo-Semarang. Karena melalui lokasi rimba, dijamin smartphone anda tidak dapet tanda waktu perjalanan.

Kurang lebih anda akan meniti perjalanan selama 3 jam. Lama, ya? Harusnya tidak akan demikian terasa bila anda berangkatnya bareng sama rekan-rekan. Sambil nunggu kereta tiba ditempat maksud kan anda dapat main truth or dare atau yang lain, agar ada kesan deg-degannya.

Setelah 3 jam meniti perjalanan lewat kereta api Kalijaga, peluang cacing di perutmu akan meraung-raung minta di kasih makan. Segera saja mencari saja makan di daerah sekitar stasiun poncol, disana banyak tempat tinggal makan yang akan memuaskan dahaga dan laparmu. Jika ingin lebih hemat, ya, bawa bekal sendiri dari tempat tinggal.

3. Tetapkan Maksud, Mencari Tempat Wisata Yang Murah Meriah

Tetapkan arah maksud wisata anda selama di semarang ini ingin kemana saja. Cari obyek wisata yang murah meriah, jika memang perlu yang gratis. Bila telah ketemu arah maksudnya ingin kemana saja, mencari moda transportasi menuju maksud yang bebrapa terang nyaman. Di sekitar stasiun bakalan sangat banyak penjual transportasi umum yang nawarin kamu bikin memakaijasa mereka. Janganlah mudah yakin dan terbujuk dengan harga yang murah. Skeptis dikit, lah. Ciyee jenis wartawan saja diminta skeptis : D.

Itu memang benar, dari mulai tukang becak, tukang angkot, sopir taksi, tukang ojek bakalan nyamperin anda demikian keluar dari stasiun. Tanyalah arah dan moda transportasi yang tepat ke penjual atau ibu penjaga toko di sekitar jalan stasiun. Insya Allah bakalan diberi tahu transportasi paling murah, namun tetep perlihatkan muka melas dan bingung agar dikasihani.

Anda dapat pilh moda yang paling murah ini, Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Tiketnya hanya @Rp 3. 500, dan bila ingin oper gratis asal ticket masihlah ada. Naik BRT turun Halte Balaikota Semarang, anda tinggal jalan lurus sekitar 300meter, sampai deh di Lawang Sewu.

Penyedia jasa travel dengan info komplit itu ialah jakarta city tour guide. Gunakan ticket promo yang sering di tawarkan oleh penyedia layanan transportasi. Selanjutnya yaitu kerjakan survey dan perbandingan harga untuk masing masing fasilitas transportasi, hingga akan didapat biaya transportasi yang paling ekonomis.

4. Mencari Penginapan Murah, Atau Bila Perlu Bawalah Tenda Bila Anda Backpaker Sejati

Bila anda punya niat untuk menginap di kota semarang, cari penginapan murah contoh di dekat simpang lima di daerah jl. Singosari. Mencari Guest House. Bila anda backpaker sejati, anda dapat menginap di tenda yang anda bawa, namun inget mencari tempat yang safety, contoh camp di lingkup universitas UNDIP/UNNES nyamar jadi mapala, kan keren : D. Atau dapat pula numpang tidur di masjid, ngaku sebagai musafir.

5. Gunakan Teman Atau Saudara Yang Tinggal Di Daerah Sekitar

Bila anda miliki saudara atau teman yang tinggal atau kuliah/kerja di Semarang, gunakan saja. Untuk jadikan tur guide atau tukang nampung hidup anda selama disana. Sesekali jadi parasit asal tidak buat orang lain bangkrut taka pa, lho.

7. Pikirkan Lagi Untuk Beli Makan Di Tempat Wisata

Obyek wisata memang dapat jadi magnet sendiri untuk wisatawan yang datang, tidak kecuali di semarang. Semua makanan di obyek wisata itu mahal dan dapat kuras kantong anda yang cekak itu. Lebih baik anda makan di warung tepi jalan atau mencari tempat tinggal makan padang. Yang bebrapa tentu saja.

Setelah senang muter-muter keliling semarang, waktunya pulang ke Solo. Tips dari kami, bila anda mengakhiri perjalanan di UNDIP atau daerah Pleburan atau Semarang Selatan lebih baik anda naik bus jurusan semarang-solo di daerah Banyumanik dengan biaya cukup murah bila naik bus ekonomi AC, cukup hanya Rp 25. 000 anda dapat pulang ke Solo. Tetapi bila anda mengakhiri perjalanan di Masjid Agung Jawa Tengah atau daerah Semarang Timur anda dapat naik bus arah solo di Terminal Terboyo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s