Langkah Aman Backpacker Sendirian Untuk Wanita

Afbeeldingsresultaat voor traveling backpackers

Berlibur dengan jadi backpacker tidak terbatas untuk golongan pria saja. Wanita dapat juga melakukan wisata backpacking dengan aman walau sendirian. Berlibur sendirian dapat juga jadi cara yang asik untuk nikmati destinasi wisata pilihan Kamu. Janganlah takut untuk liburan lewat cara backpacking sendiri jika Kamu seseorang wanita. Berikut 5 tips aman backpacker sendirian untuk wanita :

  1. Selalu membawa peta dan buku tips
    Saat liburan sendirian, rekan sejati Kamu satu diantaranya buku tips traveling serta peta. Jadi jangan pernah lupa selalu untuk membawa ke-2 benda itu. Dengan peta, Kamu dapat tahu tempat sebuah tempat tanpa ada harus ajukan pertanyaan pada orang lain. Dengan membawa buku tips traveling, Kamu dapat temukan beragam tempat yang asik dan terpercaya untuk dikunjungi.
  2. Jangan sampai meninggalkan HP
    Handphone adalah alat komunikasi yang sangat paling penting dan tidak bisa ketinggalan. Pada saat-saat yang genting, Kamu dapat menelepon untuk memohon sebuah pertolongan. Ketika tersesat dan tidak bisa berjumpa orang yang dapat Kamu di tanyai, Kamu dapat memakai GPS untuk mencari jalan. Upayakan agar HP selalu disimpan ditempat aman dan selalu didalam pengawasan Kamu. Jangan pernah Kamu baterai HP Kamu habis dalam kondisi yang penting. HP adalah alat bantu yang cukup penting untuk wisata backpacker Kamu.
  3. Pilih penginapan yang cukup dekat dengan keramaian
    Bermalam sendirian di sebuah hotel bintang lima pasti bukanlah adalah permasalahan yang besar. Namun ketika backpacking, penginapan murah sudah pasti jadi pilihan. Namun bermalam sendiri di sebuah penginapan murah mungkin membahayakan. Tenang, Kamu hanya perlu memilih kamar yang tempatnya dekat dengan keramaian. Dapat yang berada di dekat kantor pengelola atau dekat dengan resepsionis.
    Bila ada suatu hal yg tidak diinginkan terjadi, maka orang lain dapat membantu Kamu dengan cepat. Ada pula yang harus Kamu perhatikan ketika memilih sebuah kamar di dekat keramaian, yakni mengenai keamanan. Jadi jangan pernah biarlah kamar Kamu ditinggal tanpa ada dikunci. Jaga selalu beberapa barang yang ada di kamar dengan tidak asal-asalan dalam menaruhnya. Wisata tanpa guide memang sulit, tetapi dengan Jakarta Private Tour Guide semuanya jadi lebih mudah dan aman.
  4. Janganlah mudah yakin pada orang baru
    Berteman dengan orang lain selama traveling memang jadi salah satu agenda harus untuk beberapa traveler. Namun yang perlu Kamu perhatikan, janganlah terlalu mudah yakin dengan beberapa orang yang baru Kamu kenal. Mengobrol serta sharing cerita enteng memang cukup mengasyikkan, tetapi janganlah segera ingin untuk di ajak pergi dengan orang baru itu. Terlebih jika Kamu di ajak pergi hanya sendirian. Tolaklah dia dengan cara halus, keja’hatan cukup banyak mengintai beberapa wanita. Andalah yang harus lebih cermat lihat beragam kondisi sekitar.
  5. Jauhi melakukan traveling malam hari
    Traveling ketika malam memang dapat menghemat waktu. Misalnya saja pindah kota maksud wisata lebih menghemat waktu ketika malam karena selama dalam perjalanan Kamu dapat tidur. Ketika pagi, Kamu sudah tiba dan segera dapat meneruskan berlibur. Hal seperti itu boleh-boleh saja bila dilakukan ketika Kamu berlibur berbarengan rekan maupun berkelompok. Namun bila Kamu seseorang wanita dan melakukan traveling sendirian saat malam hari. Hal itu mungkin membahayakan sendiri. Beberapa orang yg tidak baik dan beberapa orang yang usil akan lihat Kamu sebagai sebuah mangsa empuk. Jangan pernah Kamu jadi korban ketika traveling pada malam hari. Urungkan kemauan itu dan tunggu sampai matahari terbit.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s