Tempat Wisata Menarik di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Menarik

Jakarta adalah ibu kota Negara Indonesia. Sebagai kota megapolitan, seolah ada suatu daya tarik atau magnet sendiri untuk kebanyakan orang untuk mengunjunginya. Walaupun sama dengan kemacetan, demo, dan banjir, muka ibu kota tidak bisa dipisahkan dari demikian banyak atraksi wisata. Oleh karenanya kami ingin memberi info obyek wisata di Jakarta paling menarik.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Paling Menarik
Walaupun sangat populer bahkan juga sampai ke luar negeri, beberapa orang yang belum tahu keindahan kota ini. Sebagai kota terbesar di Asia Tenggara, terdapat beberapa lokasi untuk berlibur yang sangat indah. Jadi, bila anda hanya memikirkan mengenai pergi ke luar negeri dan belum tahu mengenai obyek wisata di Jakarta, maka artikel ini pas buat kamu simak. Terlebih biaya yang perlu anda mengeluarkan juga sangat murah meriah. Jakarta guide merupakan salah satu solusi untuk anda yang ingin pergi berlibur dengan mudah. Karena hampir di seluruh daerah terhubung dengan Private tour Guide in Jakarta.

1. Monumen Nasional (Monas)

Tempat Wisata Di Jakarta - MonasTempat Wisata Di Jakarta – Monas

Monas adalah ikon dari Jakarta. Dengan tinggi 132 mtr., monumen ini di bangun oleh Presiden Soekarno utuk kembali kenang perlawanan rakyat Indonesia melawan penjajah. Di bagian bawah, anda dapat berkunjung ke museum histori yang diisi narasi perjuangan Indonesia. Yang paling menarik sudah pasti lift yang tersambung ke puncak Monas setinggi 115 mtr.. Dari sini Kamu dapat lihat pemandangan Jakarta dari puncak.

2. Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Di Jakarta - Ancol
Tempat Wisata Di Jakarta – Ancol

Bila Kamu berkunjung ke Jakarta dengan memakai pesawat, Kamu dapat lihat beberapa besar pulau-pulau besar dan kecil menghiasi laut di Teluk Jakarta. Berikut yang di kenal sebagai Kepulauan Seribu. Sesungguhnya kepulauan ini adalah sekumpulan 76 pulau karang. Tempatnya terdapat 45 km samping utara dari kota Jakarta. Tidak sama dengan keramaian dan hiruk pikuk kota, disini Kamu dapat rasakan ketenangan dan keindahan alam khas pulau – pulau yang indah. Kamu dapat melakukan diving, snorkeling, dan memancing, atau cuma bermalas-malasan dibawah cahaya matahari. Kamu dapat juga dengarkan kicau burung dan debur ombak yang membelah keheningan. Beberapa pulau sebagai obyek wisata di Jakarta paling menarik yaitu Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Macan, Pulau Harapan, Pulau Ayer, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Sepa, dan Pulau Pantara.

3. Masjid Istiqlal

Tempat Wisata Di Jakarta - Masjid Istiqlal
Tempat Wisata Di Jakarta – Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal pertama kalinya di buka untuk umum oleh Presiden Indonesia pertama, Soekarno, pada tanggal 22 Februari th. 1978. Berikut masjid terbesar di Asia Tenggara baik dalam sisi susunan ataupun kemampuan yang bisa menyimpan jemaat sampai 120. 000 orang. Tempatnya berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, di pojok utara timur Lapangan Merdeka. Keindaha Masjid Istiqlal terlebih karena kubah berdiameter 45m dan menara yang menjulang tinggi. Masjid Istiqlal didesain oleh Frederich Silaban pada th. 1954. Bahkan juga Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan First Lady Michelle Obama pernah melakukan kunjungan khusus ke masjid Istiqlal. Dia memberikan pujian pada Masjid Istiqlal sebagai lambang toleransi beragama yang mencirikan Indonesia dengan keberagamannya.

4. Gereja Kathedral

Tempat Wisata Di Jakarta - Gereja Kathedral
Tempat Wisata Di Jakarta – Gereja Kathedral

Obyek wisata di Jakarta paling menarik selanjutnya yaitu Gereja Kathedral. Terdapat di pojok utara Lapangan Banteng Gereja ini berdiri tepat di seberang masjid terbesar di Jakarta, Masjid Istiqlal. Tempatnya yang berdekatan memang disengaja. Soekarno ingin ke-2 bangunan ini melambangkan filosofi bangsa Bhinneka Tunggal Ika, dimana semua agama dapat hidup berdampingan dalam damai dan serasi. Gereja neo-gothic ini ditahbiskan pada th. 1901 dan didedikasikan untuk Bunda Maria. Hingga saat ini Gereja Katheral masihlah berperan sebagai tempat beribadah.

5. Sunda Kelapa

Tempat Wisata Di Jakarta - Sunda Kelapa
Tempat Wisata Di Jakarta – Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah sebuah tempat dimana kapal pedagang dari Eropa, Cina, India dan dari semua kepulauan Indonesia, berisi dan berlayar jauh dengan pala bernilai, lada, teh, kopi, keramik, kain dan product eksotis lain pada zaman jaman dulu. Pelabuhan ini adalah cikal akan kota Jakarta. Sebagai tempat bersejarah, sudah pasti Sunda kelapa masuk kedalam daftar obyek wisata di Jakarta paling menarik. Saat ini ada sebuah cafe yang berdiri di daerah ini. Mereka menyuguhkan panorama yang sangat mengagumkan. Namanya yaitu Batavia Marina. Sangat pas bila anda tengah mencari tempat nongkrong di Jakarta yang anti mainstream dan tawarkan makanan yang sangat enak.

6. Ancol

Tempat Wisata Di Jakarta - Ancol
Tempat Wisata Di Jakarta – Ancol

Bicara tentang obyek wisata di Jakarta paling popular dan taman rekreasi, Taman Yang diimpikan Jaya Ancol yaitu juaranya. Disini anda dapat temukan akuarium raksasa Seaworld, sebuah taman air dengan ombak buatan, sebuah laguna untuk memancing dan berperahu, convention hall, dan beberapa hotel. Untuk anda yang sukai dengan taman bermain, ada pula Dunia Fantasi atau Dufan yang memiliki beragam wahana permainan yang seru. Diluar itu ada pula pasar seni yang disebut pusat seni yang memiliki beragam koleksi kerajinan, lukisan, dan souvenir Indonesia. Ada pula pantai yang tawarkan beragam restoran dengan seafood sebagai menu favorite. Jakarta local guides ialah salah satu guide berbasis webiste, untuk anda yang bingung mencari guide langsung saja di coba dan nikmati perjalanan seru anda.

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat Wisata Di Jakarta - Taman Mini
Tempat Wisata Di Jakarta – Taman Mini

Taman Mini adalah tempat dimana anda dapat temukan 26 tiruan tempat tinggal tradisional dari kepala suku semua Indonesia. Di sinikamu dapat pelajari histori, seni dan kerajinan dan kebiasaan dari semasing propinsi. Taman mini adalah salah satu obyek wisata di Jakarta yang sangat disukai oleh orangtua. Mereka dapat membawa anak untuk melakukan wisata sembari belajar dengan mengasyikkan. Terlebih Taman Miini memiliki daerah yang luas untuk rekreasi keluarga, beberapa flora dan fauna taman, beragam museum, melakukan teater, teater Imax dan sarana akomodasi yang lain.

8. Kebun Binatang Ragunan

Tempat Wisata Di Jakarta - Ragunan
Tempat Wisata Di Jakarta – Ragunan

Ragunan didirikan pada th. 1864 sebagai tempat perhimpunan penyayang flora dan fauna. Dengan luas meraih 147 hektar, mereka memiliki beberapa ribu ekor satwa dan ditumbuhi kian lebih 50. 000 pohon. Terdapat beberapa anak – anak dari beragam sekolah yang berkunjung ke kebun binatang Ragunan untuk lihat dengan cara segera bermacam satwa yang ada disini. Biaya ticket masuk yang murah juga jadi suatu daya tarik sendiri. Saat libur panjang, biasanya kebun binatang Ragunan dipenuhi oleh pengunjung.

9. Kota Tua

Tempat Wisata Di Jakarta - Kota Tua
Tempat Wisata Di Jakarta – Kota Tua

Kota tua adalah sebuah lokasi kecil dimana anda dapat lihat bangunan kuno khas Belanda. Di lokasi ini anda dapat temukan beberapa museum yang miliki koleksi benda-benda histori. Misalnya saja museum Fatahilah, museum Wayang, museum Bank Indonesia, serta museum Bank Mandiri. Kekhasan utama dari lokasi ini sudah pasti bentuk bangunannya. Diluar itu terdapat beberapa seniman yang memberikan karya mereka disini. Pada malam hari saat weekend, terdapat beberapa penjual makanan yang berada di sekitar tempat.

10. Mall

Tempat Wisata Di Jakarta - Mall Central Park
Tempat Wisata Di Jakarta – Mall Central Park

Kurang komplit rasa-rasanya bila tidak memasukaan mall sebagai obyek wisata di Jakarta paling menarik. Pernah dimaksud – sebut sebagai kota seribu mall, Jakarta memang memiliki sangat banyak mall yang sangat megah. Saksikan saja Central Park, Grand Indonesia, Pacific Place, Senayan City, Bay Walk, Mall Taman Anggrek, dan ada banyak lagi yang lain. Disini anda dapat shopping, nonton bioskop, makan, gym, berbelanja di supermarket, atau sebatas bersihkan mata dengan rekan, pacara, gebetan, ataupun keluarga.

Berbelanja di mall memberi pengalaman yang sangat mengasyikkan. Namun saat ini telah ada beberapa toko on-line yang mengusung rencana berbelanja ala mall dengan cara on-line. Sebut saja Lazada Indonesia, Matahari Mall On-line, serta Blibli. Berbelanja di toko on-line ini benar – benar terasanya tengah berada di sebuah mall. Terlebih terdapat beberapa promo potongan harga yang dapat anda dapatkan.

Nah setelah lihat penjelasan diatas, jadi ingin jalan – jalan kan? Daripada repot dengan masalah demo, mending kita buat persiapan diri untuk berlibur pada weekend ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s