5 Jenis Sepatu Lari Sesuai Fungsi Masing-Masing

Semakin dekatnya musim panas ditandai dengan kemunculan sepatu-sepatu running keren dari Nike, Adidas, New Balance, dan sebagainya. Otomatis, brand-brand itu sebenarnya ingin mengajak kita untuk kembali pada trek lari dengan penuh semangat, setelah musim hujan yang membuat progress terhambat. Namun tahan dulu, guys! Sebelum elo menentukan sepatu yang akan lo beli, sebaiknya untuk mengetahui beberapa jenis running shoes yang umum di jual di market.

Tiap-tiap orang mempunyai ukuran kaki, bentuk dan langkah lari yang tidak sama, hingga produsen sepatu lari juga mengakalinya dengan bikin sebagian type yang sesuai dengan ciri-ciri dan atribut semasing. Maksudnya yaitu untuk memberi rasa nyaman, fleksibiltas dan ketahanan seorang berdasar pada kekhasan yang dipunyai semasing.

Jadi, jangan pernah salah beli sepatu lari, guys! Terkecuali harga nya yang memanglah mahal, salah memilih sepatu dapat menyebabkan cedera yg tidak dikehendaki! Tersebut lima type sepatu lari yang dapat lo tentukan berdasar pada keperluan dan medan lari :

1. Motion Control
Type ini diperuntukkan untuk kaki yang jatuh sangat kedalam atau overpronate. Sepatu lari dengan feature Motion Control di desain untuk kurangi dan mengontrol dampak dari gerakan kaki, terkecuali juga berperan sebagai peredam. Sepatu bertipe ini adalah type sepatu yang paling kaku, dan umumnya lebih berat, tetapi mempunyai durability dan kestabilan yang baik.

2. Cushioned
Cushioned atau bantalan begitu bermanfaat untuk type kaki yang jatuh tegak lurus. Berarti kaki tidaklah terlalu kedalam ataupun keluar. Bantalan pada sepatu lari ini di desain untuk meredam benturan pada kaki saat mencapai jalanan/tanah.

3. Stability
Sepatu dengan type dapat disebut sebagai kombinasi pada Motion Control dan Cushioned. Pastinya type sepatu lari Stability berperan untuk melindungi posisi kaki supaya tak berubah didalam sepatu.

4. Lightweight
Lightweight mempunyai bobot yang paling enteng dibanding semuanya type yang dijelaskan dalam artikel ini, juga mempunyai macam semakin banyak didalam cushioning-nya. Type ini pas untuk elo yang menginginkan tingkatkan kecepatan dan ikuti lomba lari.

5. Trail running
Bila elo suka pada medan-medan ‘tidak biasa’, terlebih condong ekstrim, maka sepatu type Trailrunning yaitu ‘a-must-wear’. Keunggulan Trailrunning terdapat pada material yang digunakan, karena memanglah berniat diperuntukkan untuk penggunaan di medan yang brutal, bukan hanya aspal atau tanah datar. Perlindungan spesial pada kaki yang didapatkan type sepatu ini akan bikin lo tetaplah nyaman walau lari di track yang dipenuhi batu, lumpur, ataupun akar.

Nah, untuk kalian yang tinggal di daerah palembang dan sekitarnya. yang sedang mencari sepatu alri, sepatu safety, sepatu kerja atau apapun jenis sepatunya. yuk silahkan datang ke alamat toko sepatu safety di palembang. dijamin anda akan kelabakan di sana..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s